Jumat, 01 Agustus 2014

My new Journey

Mulai bulan 1 Juli 2014 saat Ramadhan baru berjalan beberapa hari (hari pertama adalah tanggal 28 Juni 2014), aku tahu pindah per 4 Juli 2014 atau 6 hari setelah Ramadhan saat cek data di SAP (hari terakhir mengikuti training cara menghitung nilai aktuaria di LC Gerlong selama 3 hari dengan trainer dari Tower Watsons). Alhamdulillah akhirnya lepas juga dari tempat dan suasana yang kurang cocok denganku.

Pada tanggal 2 Agustus ini aku sempatkan membuat blog baru di blogger, karena ingin fokus hanya yang terkait pekerjaan di Dapentel diisikan dalam blog ini dengan alamat blog mydapentel.blogspot.com. Jadi agar teratur maka harus dibuatkan semacam folder-folder nya sehingga lebih terarah, mudah dipahami, mudah ditelusuri, serta gampang mencernanya.

Rencananya digunakan untuk mencatat semua terkait yang ada dipekerjaanku, aku ingin mencatat semua pemikiranku, hanya apakah semuanya? karena bila dicatat semua maka ketahuan bagaimana karakterku dan apakah bila diketahui karakterku dan pemikiranku akan ada efek negatifnya?

Untuk sementara aku akan catat kejadian-kejadian yang terjadi diseputar pekerjaanku di Dapen ini.

Yang harus masuk adalah :
  • suasana serahterima jabatan
  • Perpindahan ruang kerja
  • ijin untuk on off kerja ditempat baru sambil menunggu SK diberikan
  • Hasil obrolan dan diskusi dengan rekan kerja (p mamun) meliputi pekerjaan rutin, insidentil, pemberian THR tahunan, permasalahan karir bawahan.
  • Tupoksi (Tugas, Pokok dan Fungsi). Tupoksi adalah acuan kerja, sehubungan hal tersebut setiap pegawai perlu dapat memahami ruang lingkup tugasnya masing-masing agar jangan pekerjaan kita dikerjakan orang lain atau sebaliknya pekerjaan orang kita yang mengerjakannya
  • Permasalahan yang ada di bagian tempatku
  • Hubungan dengan kondisi rekan kerja seperti meninggalnya istri supir Mumuh Muzakir, meninggalnya mertua satpam Wawan Setiawan.
Mulai masuk walaupun ON-OFF tanggal 14 Juli 2014
Pegawai internal Dapen : Mamun, Eman Sulaeman, Dadang Suhanda
Supir (5 orang salah satunya adalah supir PresDir = Dedi) dengan mobil 3 buah, Satpam (6 orang), Cleaning Service (14 orang).
Rencana 100 hari kerja atau 5 bulan adalah sbb:
- Logistik (Pengadaan)
- Sarana Penunjang
 – Supir (Mobil)
   – Pasang GPS
 – Keamanan
    – Pasang CCTV
  – CS (Cleaning Service)
     – Monitoring absen pakai CCTV sehingga terlihat yang diabsenin dan yang tidak.
     – Cek kualitas pekerjaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar