Senin, 04 Agustus 2014

Persiapan dan Pelaksanaan Serah Terima Jabatan Direktur Kepesertaan

Pada hari Selasa, 5 Agustus 2014 akan dilakukan acara serah terima jabatan Direktur Kepesertaan, terletak di gedung serbaguna. Yang perlu dipersiapkan adalah sarana dan prasarana yang berada di bawah koordinasi p dadang suhanda, meliputi: kursi 60 buah untuk undangan, meja untuk serah terima, kursi sofa untuk pengurus,  infokus (sudah pinjam ke Deni keuangan), backdrop oleh p andang, perlu pengaturan di ruang monitor untuk menghidupkan dan mematikan mic yang di bawah, mengatur level suara sehingga mudah didengar. P Mamun yang akan menghubungi p asep untuk mengerahkan cleaning service untuk acara tersebut.



Acara direncanakan pukul 10.30 oleh karena itu sarana dan prasarana harus sudah siap pukul 09.00

Dalam pelaksanaannya dilakukan pagi-pagi oleh CS, P Dadang, dan P Eman sedang disiapkan segala sesuatunya. Infokus sudah, kursi sudah ditutupi oleh kain demikian pula dengan sofa. Sudah selesai persiapan dan pengecekan pukul 09.00.

Pengecekan dilakukan meliputi kualitas suara sound system, infokus ketajaman dan besarannya.



Pelaksanaan sebagai berikut:
Acara dimulai pukul 10.40 an dengan sususan acara pembukaan, menyanyikan lagu Hymne Telkom dan Mars Telkom, yel-yel Telkom group Solid Speed Smart, lalu pembacaan dan penyerahan surat keputusan, sambutan dari Direktur Kepesertaan yang baru (P Sujadi Merdeka), sambutan Presiden Direktur Dapen Telkom (p Jaka Sundan), pembacaan doa, ditutup dengan ucapan selamat sekaligus makan siang bersama.












Dalam sambutannya Dir Kepesertaan menyampaikan target utama yang harus selesai dalam waktu dekat adalah masalah data kepesertaan, dimana data ini menjadi hal yang sangat penting, terutama untuk perhitungan untuk pengambilan keputusan berbagai skenario, contohnya bila menaikkan MP 100 ribu, minimal 600 ribu, lalu kenaikan MP Janda/Duda/Ahli waris dari 60% menjadi 75%, targetnya adalah bukan 100 hari tetapi sampai dengan akhir tahun atau sekitar 5 bulan.

Hal ini disampaikan juga oleh Pres Dir (p Jaka Sundan) dimana kita ditempatkan pasti mempunyai misi yang harus diperankan. Selama 4 bulan menjabat rangkat Dir Kepesertaan, maka "don't think" tetapi "feel" sudah dirasakan, artinya kita akan semakin terasah, yang asalnya harus berfikir menjadi sudah insting jalan sendiri.

Kesimpulan atau hikmah dari sambutan tersebut bagi saya adalah saya harus mulai persiapan di rolling ke tempat sebenarnya saya ditujukan atau diharapkan dapat memberikan kontribusi yaitu dipengolahan data. Semoga saya bisa menunaikan tugas tersebut. Amin ya rabbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar